Friday, October 9, 2015

TIPS MEMILIH DESAIN BAJU BATIK

Jika dibandingkan dengan busana kaum pria, ternyata busana kaum wanita jauh lebih beragam. Hal ini berlaku juga pada  desain baju batik wanita yang lebih beragam jika dibandingkan  desain baju batik pria. Tapi, karena beraneka ragamnya  desain baju batik wanita inilah sehingga membuat para wanita kebingungan dalam memilih  desain baju batik yang mana yang sebaiknya mereka kenakan.



Faktanya, tidak semua  desain baju batik cocok untuk kita gunakan, sebelum membeli sebaiknya anda harus mempertimbangkan dulu matang-matang agar tidak menyesal nantinya dan agar anda tidak minder saat mengenakannnya. Memilih  desain baju batik yang pas untuk tubuh akan menambah daya tarik serta rasa percaya diri bagi yang memakainya. Selain selera model maupun motif, hal yang harus di pertimbangkan lainnya yakni mengenai bentuk badan anda. Berikut ini beberapa tips dalam memilih  desain baju batik sesuai dengan bentuk badan:

DESAIN BAJU BATIK

1. Bahu kecil dan panggul yang lebar

Jika anda memiliki tubuh yang seperti ini, di sarankan untuk memilih  desain baju batik yang agak ketat pada bagian pinggang dan sebaiknya jangan memilih yang ukuran longgar yang hanya akan menambah kesan lebar pada panggul anda. Sedangkan dalam hal pemilihan warna, ada baiknya anda memilih baju batik berwarna putih atau warna cream.


2. Bahu dan pinggul yang sempit

Jika anda termasuk pemilik tubuh ini, sebaiknya anda tidak mengenakan  desain baju batik yang memiliki model garis leher V serta berkerah rendah. Sebaiknya anda memilih garis leher oval yang akan membuat penampilan anda lebih feminin.


3. Pinggul kecil dan bahu luas

Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, mungkin anda akan terlihat lebih maskulin. Tapi anda tidak usah khawatir, anda bisa menggunakan  desain baju batik yang panjang dan ketat sehingga akan menarik perhatian orang-orang


4. Ukuran pinggang yang lebar

Bagi anda yang memiliki ukuran pinggang yang lebar, anda bisa menyiasatinya dengan memakai baju batik yang warnanya sedikit mencolok dan bermotif besar.